Label

alien (10) angkasa (4) dinosaurus (5) E.T (9) fosil (12) harta karun (16) hoax (6) legend (20) m (1) misteri (42) mitos (10) monumen (10) mystic (12) ooparts (7) peradaban kuno (31) time traveler (9) UFO (7)

Kamis, 08 September 2011

Browse: Home / penemuan harta karun turki ottoman

penemuan harta karun turki ottoman

ISTANBUL – Para pekerja konstruksi di Turki secara tak sengaja menemukan sebuah pot berisi koin-koin emas yang bertanggal pada masa Kekaisaran Turki Utsmani.

Harta karun itu ditemukan ketika para pekerja tengah memasang pipa-pipa pembuangan kotoran di sebelah tenggara Turki.

Pot tersebut berada dua meter di bawah tanah, saat eskavator menggali tanah untuk membangun jaringan pembuangan limbah di Desa Surekli, Provinsi Mardin.

Surat kabar Hurriyet, yang dikutip lewat Press TV, Selasa (6/10/2009) melaporkan, para pekerja lalu menyampaikan temuan itu kepada petugas kepolisian setempat, yang kemudian menutup situs dengan pagar kawat. Sejumlah agen keamanan kemudian dikerahkan ke lokasi penemuan. Arkeolog dari museum di Mardin juga diminta datang untuk memeriksa koin emas itu.

Koin emas dari periode Turki Ottoman atau Turki Utsmani pertama kali dicetak tahun 1477 selama 27 tahun pemerintahan Mehmed II.

Otoritas setempat tidak mau mengomentari mengenai jumlah koin yang ditemukan. Tidak diketahui apakah ada artefak lainnya yang diambil dari lokasi penggalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar